-->

Beberapa Alasan Untuk Migrasi ke Linux


  1. Bebas dari Virus

    Kenapa Linux bisa dikatakan bebas virus? karena selain pendapat bernaggapan bahwa para Hacker itu pecinta Linux,virus sebenarnya bisa dibuat di Linux tetapi tidak ada orang yang ingin membuatnya karena virus hanya dikonfigurasi untuk Sistem Operasi selain Linux.
  2. Gratis dan Open Source

    Linux merupakan OS yang open source dan gratis,siapaun boleh memodifikasinya dan mnyebarluaskan hasil modifikasinya.Linux mempunyai lisensi GPL yang merupakan lisensi yang ditulis oleh Richard Stallman untuk perangkat lunak bebas.
  3. Komunitas yang terkenal

    Ubuntu merupakan OS yang terkenal dan merupakan produk dari Canonical.Ubuntu forum merupakan komunitas terbesar yang ada saat ini,dengan komunitas tebesar ini kita dapat menanyakan semua hal mengenai Ubuntu dan turunannya.Selain itu adapula forum-forum distro lainnya.
  4. Mudah Digunakan

    Mengapa begitu? menurut saya,Linux merupakan OS yang sangat mudah digunakan dibandingkan Windows tetapi banyak orang yang mengenal Linux dan beranggapan bahwa Linux itu susah.Anggapan ini tentunya tidak benar karena tidak semua orang mengenal apa itu Linux? mungkin banyak juga yang hanya mengenalnya tetapi tidak pernah memakainya oleh karena itu orang beranggapan bahwa Linux susah.Linux memiliki DE (Desktop Environment) yang beragam sebagai contohnya GNOME,MATE,Unity,LXDE,Xfce,dan KDE.Dengan adanya DE maka akan mempermudah kita mengoprasikan OS Linux.
  5. Minimum Requirement

    Dengan spesifikasi rendah pun Linux masih digunakan dengan menyesuaikan spesifikasinya dengan Minimum Requirement setiap distro yang akan dipakai.Dalam pemakaian RAM,Linux dibilang paling hemat.
  6. Bermain Game di Linux

    Untuk para gamer Steam kalian dapat mencoba Steam OS yang berbasiskan Linux dan tersedia bermacam game, tenntu saja Steam juga bisa di install di linux seperti Ubuntu. Selain itu kita bisa memakai aplikasi game Windows di Linux dengan menggunakan PlayOnLinux.

    Jadi, mari kita beralih ke linux

Facebook CommentsShowHide

0 comments