-->

6 Game Terbaik Di Linux

Kali ini saya akan membahas beberapa game terbaik di linux setelah sebelumnya membahas Alsan Untuk Migrasi ke Linux.

1. Steam


Steam adalah distributor permainan digital yang dimiliki oleh Valve dan di dalamnya terdapat game yang dapat diunduh.Steam tersedia untuk semua platform termasuk Linux.Kalian penggemar Dota 2? jangan khawatir karena game Dota 2 dapat juga dimainkan di Linux,selain Dota 2 masih banyak lagi game yang tersedia untuk Linux.Jadi kalian bisa menggunakan Linux dan menjadikannya OS gaming seperti kalian memakai Windows. 

Untuk cara install steam bisa menuju halaman Cara Install Steam di Ubuntu

2. Supertuxkart

 

Merupakan permainan 3D Kart Racing yang terpopouler di Linux dengan rating tertinggi,game ini dapat dijalankan di Linux,Windows,Mac,FreeBSD dan Solaris.Game ini juga dapat kalian mainkan oleh 4 pemain dalam 1 PC atau kalian bisa melawan komputer.Tersedia lebih dari 20 trek dan arena, serta mendukung split-screen untuk multiplayer,dan ditambah dukungan beberapa mode permainan di antaranya Grand Prix, Single Race, Time Trial, Follow-the-leader, dan 3-Strikes Battles.

Untuk cara installnya bisa menggunakan perintah:

sudo apt-get install supertuxkart
3. Warzone 2100


Merupakan RTS game, awalnya dikembangkan oleh Pumpkin Studios dan diterbitkan oleh Eidos Interactive, sekarang dikembangkan oleh Proyek 2.100 Warzone. Dibandingkan dengan game RTS lain, game ini memiliki fokus yang lebih canggih pada teknologi artileri, radar, dan counter-battery, cabang penelitian, serta sistem desain kendaraan.
Bisa di unduh melalui Link Ini

4. Supertux

Dalam segi tampilan memang game ini mirip dengan Super Mario hanya berbeda dari tempat dan karakter.Jika kalian sangat menyukai game mario bros maka mainkan game ini di Linux.Game ini merupakan game Open Source karena sudah tersedia di websitenya untuk mendownload source code dari game ini,berarti kalian dapat membuat game Supertux versi kalian.Game ini tersedia untuk Windows,Linux dan Mac.
Bisa di unduh melalui Link ini.
Bisa juga melalui perintah
sudo add-apt-repository ppa:landronimirc/supertux-git
sudo apt-get update
sudo apt-get install supertux-git
Tersedia level editor, dapat di install melalui perintah
sudo apt-get install supertux-editor-git

5. Hedgewars


Merupakan game alternatif Worms,jika kalian sangat menyukai game Worms maka kalian dapat memainkan game semiripnya di Linux yaitu Hedgewars.Hedgewars tidak kalah dengan Worms,game ini pun sama serunya apalagi dengan karakternya yang unik.Game ini termasuk game Open Source seperti Supertux. Game ini dapat di download melalui Link ini.

6. Teeworlds




Merupakan 2D game online yang multiplayer,game ini dapat dimainkan sampai 16 pemain dalam 1 pertempuran tujuannya adalah mengambil bendera lawan,kalian juga dapat membunuh lawan dengan senjata yang kalian dapat,game ini juga dapat kalian mainkan bersama teman kalian dengan membuat LAN.Game ini juga tersedia di Steam dan dapat dimainkan di Windows,Linux dan Mac.
Game ini dapat di uduh melalui Link ini.

Semoga Bermanfaat.

Facebook CommentsShowHide

0 comments