-->

Cara Install Steam di Ubuntu


Bermain game di Linux kini lebih mudah, dapat diakses dan diperluas, berkat Steam. Dalam tutorial ini, kita akan melihat bagaimana untuk menginstal Steam di Ubuntu.

Apa itu Steam ?? 

Steam adalah distributor permainan digital milik Valve dengan cara membeli via pembayaran daring dengan media unduhan. Dengan adanya Steam, diupayakan agar pembajakan game yang marak bisa ditekan. Cara kerjanya dengan mengunduh perangkat lunak Steam, dengan begitu dapat dicek dan langsung membeli permainan yang ada.

Jadi, jika Anda membeli / mendownload game, Anda dapat menginstalnya di berbagai perangkat dan platform menggunakan akun Steam Anda.

Cara menginstall Steam di Ubuntu.

Buka terminal menggunakan CTRL+Alt+T kemudian masukkan perintah dibawah ini:
sudo apt-get install steam

Hal ini akan mulai menginstal Steam. Selama instalasi, Anda akan melihat layar seperti ini di terminal. Tekan Tab untuk memilih opsi dan tekan enter.

Layar berikutnya akan berupa dengan  terms and condition. Tekan tab untuk memilih opsi dan kemudian tekan enter.


Setelah diinstal, buka Unity Dash dan cari Steam. Klik ikon tersebut untuk memulainya.


Nah, sekarang Anda akan menyadari bahwa itu tidak benar-benar telah diinstal. Bahkan, itu hanya installer. Ketika Anda menjalankan itu untuk pertama kalinya, itu akan men-download paket yang diperlukan dan menginstal platform Steam.

Downloading Steam in Ubuntu 

Ketika Anda menjalankan untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk baik membuat akun atau masuk ke account yang ada. Ini juga akan meminta menyetujui terms and conditions. Saya menganggap bahwa Anda tahu apa yang harus dilakukan di sini, bukan?


Semoga tutorial simpel ini bermanfaat

Facebook CommentsShowHide

0 comments