-->

INSTALL CINNAMON 2.2 DI UBUNTU 14.04 Lts


Seperti yang saya katakan pada post sebelumnya, untuk install DE yang satu ini akan cukup sulit, tapi setelah muter2 di dunia maya akhirnya dapat juga tutorialnya.

Cinnamon 2.2 adalah edisi terbaru dari lingkungan desktop cinnamon, membawa banyak pembaruan dan perbaikan. Muncul dengan Sistem Pengaturan lebih terorganisir yang menampilkan semua pilihan dalam satu jendela, dukungan untuk HiDPI / Retina Display telah ditambahkan dan Corners panas dan HUD telah menerima perbaikan., Screensaver dan Power Management juga telah menerima perangkat tambahan, Pengaturan Regional telah dihapus dan Keyboard Layouts memiliki sekarang tersedia melalui modul Keyboard, untuk memberikan kompatibilitas yang lebih baik dengan MATE dan KDE.

The Cinnamon PPA stabil tidak lagi dipertahankan bagi pengguna ubuntu, Gwendal Le Bihanas sebagai anggota masyarakat dan pengelola AKP menjelaskan keputusan di sini. Jadi, jika Anda ingin menginstal Cinnamon 2.2 di Ubuntu 14.04 dan turunannya Anda perlu menambahkan Cinnamon Nightly PPA pada sistem Anda. Saat ini Cinnamon Nightly PPA hanya mendukung untuk Ubuntu 14.04 dan rilis berikutnya ubuntu 14.10. Gunakan perintah berikut untuk menambahkan PPA dan menginstal Cinnamon 2.2:

sudo add-apt-repository ppa:gwendal-lebihan-dev/cinnamon-nightly
sudo apt-get update
sudo apt-get install cinnamon

Anda juga dapat menginstal cinnamon 2.2 di Ubuntu 14.04 LTS dan turunannya dengan menambahkan Linux Mint 17 Qiana repositori di sistem anda.

Buka file / etc / apt / sources.list dengan perintah nano:

sudo nano /etc/apt/sources.list

Tambahkan baris berikut pada akhir berkas / etc / apt / sources.list

deb http://packages.linuxmint.com/ qiana main upstream import

Update repository dan install authentication key

sudo apt-get update
sudo apt-get install linuxmint-keyring

Update repository lagi dan install Cinnamon 2.2

sudo apt-get update
sudo apt-get install cinnamon


Sekian dari tutorial kali ini, semoga bermanfaat

Sumber: Ubuntuportal
Facebook CommentsShowHide

0 comments