-->

MERINGANKAN KINERJA FIREFOX DENGAN FREE MEMORY



Apakah sobat sering mengeluhkan kinerja Firefox yang terasa berat saat browsing?? Kinerja yang berat sering disebabkan oleh banyaknya tab yang terbuka dan banyaknya history saat itu, sehingga memory yang dibutuhkan untuk menampung seluruh data pun harus lebih besar. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakan salah satu Add-on andalan Mimin ini.Dengan menggunakan Add-on bernama Free Memory, sobat akan merasakan sendiri sebuah pengalaman yang berbeda saat menggunakan browser yang satu ini.

Free Memory adalah Add-on yang bekerja melakukan pengosongan memory otomatis secara berkala, membuang data-data yang tidak diperlukan lagi guna menjaga kinerja Firefox tetap seperti saat pertama kali ia dibuka.

Install Add-on Free Memory

1. Kunjungi https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/freememory dari browser Mozilla Firefox sobat lalu klik "Add to Firefox" untuk menginstall.


2. Setelah selesai install, buka pengaturan Add-ons dengan cara masuk ke menu "Firefox > Add-ons" atau tekan "Ctrl + Shift + A".





3. Klik menu "Extensions" lalu klik "Options" pada Add-on Free Memory.


4. Sobat cari pengaturan "Timer", lalu isi kolomnya dengan waktu yang sobat inginkan. Contoh disini Mang Tekno ingin Free memory bekerja setiap 5 menit maka diisi dengan angka 5. Peringatan: Jangan atur waktu terlalu pendek (Misal 1 menit) karena pengalaman Mimin sendiri saat menggunakan 1 menit justru menyebabkan Firefox sering hang.


Saat Free Memory bekerja akan muncul notifikasi seperti ini.


Atau jika tak menyukainya, sobat bisa mendisable notifikasi tersebut melalui pengaturan. Selamat mencoba, sekian dulu dan jika sobat berkenan mohon bantu share artikel ini. Terima kasih.
Facebook CommentsShowHide

0 comments